Kalah dari Juventus Bukan Akhir Bagi AC Milan Dalam Perburuan Tiket UCL, Kenapa?

Kalah dari Juventus Bukan Akhir Bagi AC Milan Dalam Perburuan Tiket UCL, Kenapa? – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan jika saja timnya kalah saat jumpa Juventus, maka itu bukan akhir dari segalanya bagi Rossoneri dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan. AC Milan akan bertandang ke markas Juventus pada pekan ke-35 Serie A 2020-21.

Duel itu akan dilangsungkan di Juventus Stadium, Senin (10/05/2021) dini hari WIB. Laga ini memang sangat krusial bagi kedua tim. Sebab mereka kini sama-sama sedang berburu tiket ke Liga Champions. Jika kalah ada kans salah satu dari mereka terlempar dari empat besar. Sekarang ini Milan dan Juve sama-sama mengoleksi 69 poin.

Mereka tertinggal satu angka dari Napoli di posisi kedua dan Atalanta di posisi ketiga. Napoli dan Atalanta bukan satu-satunya ancaman bagi Milan dan Juventus. Mereka juga diancam oleh Lazio yang ada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 64 angka dari 34 laga. Jelang duel lawan Juventus itu, Stefano Pioli mengungkapkan anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri.

Dia mengatakan AC Milan diminta untuk mengambil hal-hal positif dari semua laga mereka pada musim ini. Selain itu, Pioli juga memperingatkan bahwa Milan sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Juventus.

“Kami harus menerima semua hal positif dari perjalanan kami sejauh ini, semua kesulitan yang kami atasi, sehingga kami bisa bermain seperti tim yang matang dan tahu bagaimana menafsirkan pertandingan besok,” kata Pioli.

“Ini adalah pertandingan yang paling menarik dan merangsang, tentunya. Mimpi hanya indah jika menjadi kenyataan. Kami mempersiapkan strategi kami dan memberikannya fokus penuh dari kami,” tegas Pioli.

Banyak yang menganggap hasil akhir yang negatif akan membuat salah satu dari Juventus atau AC Milan akan kehilangan kans untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun Stefano Pioli mengatakan kekalahan bukan akhir dari segalanya, khususnya bagi Milan. Pasalnya, masih ada pertandingan lain yang bisa menentukan peluang Milan meraih tiket ke Liga Champions. Salah satunya adalah laga lawan Atalanta.

“Siapa pun yang menang memiliki kemungkinan besar lolos ke Liga Champions, tetapi hasil besok bukanlah akhir dari itu. Ada pertandingan lain setelah itu, kami juga akan berhadapan langsung dengan Atalanta, dan itu berarti kami bertanggung jawab atas takdir kami sendiri,” klaimnya.

“Mengalahkan Juventus akan menjadi hasil yang luar biasa. Akan ada kesulitan, mereka adalah tim yang kuat, tetapi kami harus membuktikan diri dalam 90 menit itu,” kata Pioli.

Usai menghadapi Juventus, AC Milan akan menghadapi Torino dan Cagliari. Baru di matchday terakhir, pasukan Stefano Pioli akan bersua dengan Atalanta.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *