Untitled

Cara Beralih ke Akun WhatsApp Bisnis Kompas.com – WhatsApp Bisnis merupakan aplikasi perpesanan yang dibuat dengan mempertimbangkan pemilik bisnis kecil. Fitur yang berfokus pada bisnis seperti profil bisnis dan perpesanan otomatis memudahkan untuk terlibat dengan pelanggan dan mempromosikan bisnis Anda.

Untuk pebisnis yang saat ini masih menggunakan WhatsApp Messenger, hanya butuh beberapa langkah untuk beralih ke WhatsApp Bisnis.  Bagaimana cara beralih ke WhatsApp Bisnis? Berikut langkahnya, dikutip dari laman resmi WhatsApp: Jika ingin beralih dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Bisnis, disarankan untuk mencadangkan data.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk beralih ke WhatsApp Binis adalah dengan memperbarui WhatsApp Massenger dan mengunduh WhatsApp Bisnis di Google Play Store atau Apple App Store.

2. Selanjutnya, buka WhatsApp Bisnis. Tetap buka dan biarkan telepon Anda menyala hingga proses transfer akun selesai.

3. Kemudian, baca Persyaratan Layanan WhatsApp Bisnis. Klik SETUJU DAN LANJUTKAN untuk menerima persyaratan.

4. WhatsApp Business secara otomatis mengidentifikasi nomor yang Anda gunakan di WhatsApp Messenger. Untuk melanjutkan, ketuk opsi dengan nomor bisnis Anda.

5. Klik LANJUTKAN dan IZINKAN untuk mengizinkan WhatsApp Bisnis mengakses riwayat obrolan dan media Anda

6. Masukkan 6 digit kode SMS untuk memverifikasi nomor Anda.

7. Terakhir, buat profil bisnis Anda kemudian klik SELANJUTNYA. Baca juga: Tolak Notifikasi Kebijakan Privasi Baru WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Anda dapat melanjutkan mengedit profil bisnis Anda setelah akun WhatsApp Business Anda aktif.

Fitur Aplikasi WhatsApp Bisnis memiliki beberapa alat untuk membantu Anda menjalankan bisnis secara efisien. Untuk menjelajahi fitur ini, buka layar obrolan Anda. Klik opsi LAINNYA di Android atau PENGATURAN di iPhone, lalu klik ALAT BISNIS. Akan muncul beberapa fitur berikut: Katalog: fitur ini memungkinkan pengguna untuk menunjukkan dan membagikan produk dan layanan dalam akun bisnis.

Tautan Singkat: fitru ini memperudah pelanggan baru untuk terhubung dengan Anda. Bagikan tautan singkat yang dibuat secara otomatis dengan pelanggan baru agar mereka dapat mengirim pesan ke bisnis Anda. Pesan otomatis: fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat pesan ucapan otomatis untuk berinteraksi dengan pelanggan baru.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *