AC Milan Kembali Tembus 4 Besar, Hakan Calhanoglu Bikin Rekor Langka

AC Milan Kembali Tembus 4 Besar, Hakan Calhanoglu Bikin Rekor Langka – Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, membuat catatan langka usai membawa timnya kembali menembus 4 besar. AC Milan kembali menembus 4 besar klasemen Liga Italia 2020-2021 setelah menekuk Benevento 2-0 pada pertandingan pekan ke-34, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. Berduel di Stadion San Siro, AC Milan langsung membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 6 menit lewat gol Hakan Calhanoglu.

Berawal dari sodoran umpan Alexis Saelemaekers, para pemain bertahan Benevento terkecoh dengan gerakan tipuan Franck Kessie. Calhanoglu yang mendapatkan ruang kosong langsung melepaskan tembakan tanpa bisa dibendung kiper Lorenzo Montipo. Gol Calhanoglu menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan. Pada babak kedua, AC Milan mampu menggandakan skor via lesakan Theo Hernandez 15 menit pasca-turun minum.

Kemenangan atas Benevento membuat AC Milan naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan raihan 69 poin. Keberhasilan AC Milan menembus 4 besar kali ini juga dibarengi dengan catatan langka yang diukir Calhanoglu. Calhanoglu saat ini menjadi pemain asal Turki keempat yang mampu mencetak 50 gol di 5 besar liga Eropa sejak tahun 2000.

Calhanoglu membukukan 50 golnya pada 2 kompetisi berbeda, yaitu Liga Italia (22 gol) dan Bundesliga (28). Torehan Calhanoglu berada di bawah 3 kompatriotnya, Mevlut Erdinc, Nihat Kahveci dan Halil Altintop. Mevlut Erdinc hingga saat ini masih menjadi pemain Turki tersubur di kompetisi 5 liga top Eropa.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu total sukses mendulang 92 gol yang semuanya dicetak di Liga Prancis. Sementara itu, Nihat Kahveci (76 gol) dan Halil Altintop (67) masing-masing duduk di tangga kedua dan ketiga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *