Biaya Bayar Sendiri Bagi Pemudik Nekat Masuk Salatiga Dan Wajib Isolasi Mandiri

Biaya Bayar Sendiri Bagi Pemudik Nekat Masuk Salatiga Dan Wajib Isolasi Mandiri – Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan pemudik yang nekat masuk ke wilayahnya mewajibkan menjalani karantina mandiri selama 5×24 jam. Nantinya, biaya karantina ditanggung sendiri oleh pemudik.

“Sesuai ketentuan pemerintah pusat, selama pelarangan mudik perjalanan harus dilengkapi dokumen surat sehat dan membawa bukti rapid test yang menunjukan negatif Covid-19. Jika pemudik kedapatan positif Covid-19 akan diisolasi mandiri di tempat yang kami siapkan. Biayanya ditanggung yang bersangkutan,” kata Yuliyanto.

Pihaknya membentuk posko kelurahan hingga kecamatan untuk memantau kegiatan masyarakat menjelang arus mudik Idul Fitri 2021. Para pemudik yang menempuh perjalanan lintas daerah sebelum masa larangan mudik tanggal 6-17 Mei dilarang melewati Kota Salatiga.

“Petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP bersama Polri dan TNI sudah kita minta mempertebal pengawasan di lokasi check point,” katanya.

Dari unsur Satlinmas, Damkar juga turut disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama arus mudik lebaran.

“Kita tidak mau gelombang tsunami Covid-19 seperti India. Sehingga saya imbau masyarakat mematuhi larangan mudik,” katanya.

Sedangkan, Kanit I Satintelkam Polres Salatiga Aipda Cendekia Paramadani mengaku sudah melakukan sosialisasi aturan larangan mudik bagi para buruh pabrik.

“Tidak perlu mudik, supaya kita juga turut menanggulangi penularan Covid-19,” kata dia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *