Pasif-Agresif Jadi Kunci Sukses Bagi Chelsea Untuk Mengalahkan West Ham

Pasif-Agresif Jadi Kunci Sukses Bagi Chelsea Untuk Mengalahkan West Ham – Kemenangan penting didapatkan Chelsea usai menghadapi West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (24/4/2021). Dan itu tidak bisa lepas dari taktik yang dibuat sang pelatih, Thomas Tuchel. Disebut penting karena tambahan tiga poin membuat posisi the Blues di peringkat empat klasemen sementara Premier League jadi semakin nyaman.

Apalagi Liverpool juga gagal meraih kemenangan saat menghadapi Newcastle United. Sebagai informasi, Chelsea mengalahkan West Ham dengan skor tipis 1-0. Timo Werner menjadi sosok pembeda dalam laga yang berlangsung cukup sengit itu. Dengan ini, peluang Chelsea untuk mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan kian besar. Mereka bahkan bisa naik ke peringkat tiga karena hanya berjarak satu angka dari Leicester City.

Mengalahkan West Ham bukanlah perkara yang mudah. Meski tidak dihuni oleh pemain bintang, namun kemampuan David Moyes menyatukan pemainnya membuat the Hammers jadi tim yang harus diwaspadai. Namun kalau dilihat dari statistiknya, West Ham seperti tidak berkutik di pertandingan kali ini. Dari sembilan tembakan yang dilakukan, hanya dua yang mampu mengarah tepat ke gawang.

“Saya melihat kami sangat kuat di babak pertama, performa yang sangat terkonsentrasi. Kami harus bersabar dan agresif di waktu yang bersamaan sebab kadang mereka mengundang anda ke wilayahnya, untuk mendapatkan penguasaan bola,” kata Tuchel usai pertandingan, dikutip dari Goal International.

“Apabila anda kehilangan bola dengan mudah, mereka bisa menghukum anda dengan serangan balik ataupun melalui bola mati,” lanjutnya.

Tuchel tahu seberapa mematikannya serangan balik West Ham. Apalagi ada Jesse Lingard yang sedang berapi-api sejak didatangkan dari Manchester United. Untungnya, the Blues mampu menetralisir ancaman tersebut.

“Kami tidak membiarkan itu di babak pertama, kami bisa mengontrol permainan, counter-pressing yang luar biasa dan menutup ruang serangan balik dengan sangat berani. Saya sangat senang dengan itu,” tambahnya.

Kami sedikit pastf atau bermain terlalu dalam di babak kedua selama 15 menit dan menderita secara instan karena kualitas dan fisik mereka. Kami sedikit beruntung tidak kebobolan dari tembakan [Jesse Lingard] tapi secara keseluruhan, kekuatan besar yang membuat kami tidak kebobolan,” katanya.

Setelah ini, Chelsea harus mengalihkan fokusnya ke pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Real Madrid. Partai tersebut akan diselenggaran di Estadio Alfredo DI Stefano pada Rabu (28/4/2021) mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *