Kandungan Lip Balm dan Kegunaannya

Kandungan Lip Balm dan Kegunaannya – Lip balm memiliki kegunaan untuk melembabkan bibir dan menjaga bibir dari kekeringan serta pecah-pecah. Di negara tropis seperti Indonesia, lip balm menjadi salah satu barang yang wajib dibawa kaum wanita. Diletakan di dalam dompet atau tas sehingga kapan pun bibir terasa kering, bisa langsung digunakan.

Lip balm juga sering menjadi senjata wanita di kala bulan puasa tiba. Jadi bawaan yang tidak pernah terlupa, digunakan untuk mengatasi bibir kering karena tak tersentuh air selama kurang lebih 12 jam lamanya. Kandungan lip balm Menurut Insider, lip balm mengandung berbagai minyak alami yang berkhasiat mengatasi permukaan kulit yang kering.

Salah satu minyak alami yang sering digunakan membuat lip balm adalah minyak jarak. Kemudian ada pula madu yang merupakan produk yang efektif melembutkan dan melembabkan kulit. Kandungan berikutnya adalah lanolin yang disebut juga sebagai wol kuning atau lilin wol. Yaitu minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous hewan pembawa wol yaitu domba.

Lanolin sangat efektif memberi lapisan minyak ke permukaan bibir yang pecah-pecah. Ada pula lip balm yang mengandung shea butter dan cocoa butter. Kedua bahan ini berupa lemak alami yang dihasilkan oleh pohon shea dan pohon cocoa. Selain itu, terkadang lip balm juga mengandung petroleum jelly, petrolatum, minyak mineral dan zinc oxide juga vitamin E.

Sebuah produk lip balm bisa terbuat dari salah satu bahan di atas, atau terdiri dari dua hingga tiga campuran bahan di atas. Berbagai kegunaan lip balm Apakah lip balm hanya bisa digunakan untuk melembabkan bibir saja? Tentu saja tidak. Dengan berbagai kandungan alami yang kaya manfaat tersebut, lip balm juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain.

1. Menghapus maskara. Maskara Anda meninggalkan bekas di sana sini dan make up remover tidak bisa menghapus pigmen maskara yang terlalu kuat? Jangan khawatir. Ambil saja lip balm Anda dan lakukan langkah berikut ini. Ambil cotton bud atau lidi kapas dan oleskan ke dalam lapisan lip balm. Kemudian gosokkan krim lip balm perlahan-lahan di area kulit yang tercoret maskara. Dalam sekejap, coretan maskara akan hilang tanpa bekas.

2. Melancarkan resleting macet Selain menggunakan minyak, resleting macet juga bisa dilancarkan kembali menggunakan lip balm. Oleskan krim lip balm ke jalur resleting hingga merata. Kemudian maju mundurkan kepala resleting hingga beberapa kali. Resleting pun akan kembali lancar tanpa hambatan.

3. Mengurai rambut kering Rambut Anda kering dan ruwet di bagian ujung? Atasi masalah ini dengan mengoleskan lip balm di ujung helai rambut Anda yang mengalami masalah. Tapi jangan mengoles terlalu banyak, jika Anda tak ingin rambut terlihat berminyak dan lepek.

4. Melembabkan siku dan tumit kering Jika bisa melembabkan dan melembutkan permukaan bibir kering, berarti lip balm juga bisa digunakan untuk melembabkan area kulit lain. Seperti siku dan tumit misalnya. Ambil krim lip balm dengan jari jemari kemudian oleskan ke kulit yang bermasalah. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menjinakkan rambut mengembang Di hari yang kurang sempurna, rambut akan rawan mengembang dan kering. Anda bisa menjinakkan rambut Anda ini dengan mengoleskan sedikit lip balm. Kemudian tata dengan jari jemari atau sisir dan bentuk sesuai keinginan.

6. Mengkilapkan sepatu kulit Anda siap melakukan pertemuan penting namun sepatu terkena debu dan jauh dari sempurna? Segera ambil lip balm dan sedikit oleskan krimnya menggunakan jari atau tisu kering. Ratakan ke seluruh permukaan sepatu dan dapatkan alas kaki yang bersih juga bersinar cerah seperti baru.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *