Masalah Arsenal Itu Terdapat Pada Pemainnya Sendiri Bukan Di Mikel Arteta

Masalah Arsenal Itu Terdapat Pada Pemainnya Sendiri Bukan Di Mikel Arteta – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, masih menaruh keyakinan besar bahwa Mikel Arteta cocok untuk dipertahankan sebagai juru taktik Arsenal. Sebab Carragher menilai hasil minor yang didapatkan Arsenal ini bukanlah kesalahan Arteta, tapi pada kualitas pemain.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa musim terakhir Arsenal memang mengalami penurunan performa yang sangat signfikan. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– sudah kesulitan untuk bisa menembus empat besar.

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat manajemen Arsenal mengganti pelatih mereka sebanyak dua kali, dari Arsene Wenger lalu ke Unai Emery dan saat ini dibesut oleh Mikel Arteta. Namun sejauh ini belum terlihat peningkatan yang diperlihatkan Arsenal.

Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal kesulitan untuk bisa bersaing di posisi 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. Kini Arsenal sendiri masih tertahan di posisi ke-10 dengan perolehan 42 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Dalam pertandingan teranyar, Arsenal sendiri harus menelan kekalahan telak dari Liverpool. Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, Arsenal takluk tiga gol tanpa balas dari tamunya.

Situasi itu pun membuat posisi Arteta sebagai pelatih Arsenal mulai kembali mendapatkan sorotan. Bahkan tidak sedikit penggemar Arsenal yang menuntut agar manajemen klub kesayangannya merekrut Arteta.

Carragher pun coba memberikan penjelasan bahwa Arteta sejatinya bukan jadi penyebab Arsenal tampil buruk, melainkan kualitas pemainlah yang menjadi alasan utamanya. Maka dari itu, Carragher pun menyarankan agar manajemen Arsenal melepas sejumlah pemain yang minim kontribusi saat ini.

“Ini akan sangat menyakitkan bagi Arsenal. Masalahnya ada di pemain, singkirkan mereka. Tetap bersama Arteta dan masukkan pemain muda di tim,” kata Carragher.

“Martin Odegaard telah datang dan menjadi penyelemat, dia adalah seseorang yang harus dipermanenkan jika memungkinkan karena dia luar biasa. Apakah (Alexandre) Lacazette benar-benar jawabannya? Tentu saja tidak!” sambungnya.

“Willian telah menjadi perekrutan buruk mereka. Nicolas Pepe, ini bukan usianya atau label harganya, sungguh, dia tidak cukup bagus dan tidak akan pernah cukup bagus, jadi Arsenal perlu mengurangi kerugian mereka di sana,” kata pria berusia 43 tahun itu.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *