Ketum PSSI Minta Pemain Timnas Indonesia Tunjukan Kemampuan Terbaik Selama TC

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas Indonesia Tunjukan Kemampuan Terbaik Selama TC – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia untuk serius berlatih. Evan Dimas dan kawan-kawan juga diminta tampil all out selama pemusatan latihan (TC) berlangsung, baik di Jakarta maupun Uni Emirates Arab (UEA).

Sebab, rangkaian TC itu digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/5/2021), Vietnam (7/5), dan UEA (11/5). Meskipun sudah dipastikan tersingkir, namun hasil pertandingan tersebut akan mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

Begitu pula dengan dua laga uji coba Timnas Indonesia kontra Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5) yang rencananya akan digelar di Dubai, UEA. Hasilnya bakal berpengaruh terhadap peringkat Indonesia di ranking FIFA yang per 21 April 2021 masih ada di posisi 173.

“Pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik,” kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan, dan Oman,” katanya menambahkan.

Timnas Indonesia sudah menggelar TC di Jakarta sejak 1 Mei lalu agar persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G lebih matang. Pasukan Shin Tae-yong itu juga akan bertolak ke Dubai pada 17 Mei mendatang untuk TC lanjutan.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” kata Iwan Bule.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *