Yuni Astuti Tak Mau Gantikan Hanafi Rais di DPR & Mundur dari PAN karena Nurani

Sosok Yuni Astuti, Ogah Gantikan Hanafi Rais di DPR & Mundur dari PAN karena Nurani – Yuni Astuti, merupakan sosok calon pengganti Hanafi Rais sebagai anggota DPR RI Dapil DIY. Namun calon kuat pengganti Hanafi dari PAN ini lebih memilih untuk tidakmengambilnya dan lebih memilih mundur dari PAN.

Bahkan dirinya telah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPP PAN tepatnya pada hari Rabu (21/4) kemarin. Padahal Yuni berhasil meraih perolehan di peringkat ke-2 dalam suara DPR RI dari PAN di bawah Hanafi untuk daerah pemilihan DIY.

“Setelah dengan berbagai pertimbangan panjang dan matang, saya putuskan mundur dan tidak mengambil hak saya untuk duduk di DPR RI,” kata Yuni.

Yuni Astuti ini merupakan calon pengganti Hanafi di DPR yang memutuskan untuk tak mengambil jabatan itu dan memilih mundur dari PAN. Dia mengaku bahwa keputusannya mundur sudah menjadi keputusan dari nuraninya. Diketahui dirinya bukanlah orang sembarangan dan memiliki segudang prestasi. Yuni merupakan salah satu dosen Pendidikan Bahasa Inggris dengan program studi Sastra Inggris. Dia mengajar di Univeritas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Yuni merupakan lulusan mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Tidak hanya menekuni profesinya sebagai tenaga pendidik di Universitas, Yuni nyatanya juga merupakan orang yang begitu aktif dalam Organisasi Masyarakat. Seperti dilansir dari Instagram pribadinya @yuniastutiofficial, dia merupakan salah satu ketua dari Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DIY.

“Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DIY,” tulisnya di bio Instagramnya.

Begitu mengagumkan, Yuni ternyata juga adalah seorang wanita yang juga aktif dalam dunia olahraga. Ilmu bela diri Karate, adalah salah satu olahraga yang ditekuninya, hingga meraih sabuk hitam.

“Oshh,,, Pengprov IKADO DIY,” katanya seperti dalam unggahan memperlihatkan potret dirinya dengan mengenakan seragam Karate lengkap sembari memegang sabuk hitam.

Konflik internal di PAN terus menajam pasca-Kongres ke-V PAN. Saat kongres, Amien Rais mendukung Mulfachri Harahap menjadi ketua umum. Dia tak mau Zulkifli Hasan kembali mencalonkan karena sudah dua kali menjabat.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *