Kalah Dalam Pertandingan, Chelsea Lelah Fisik dan Mental

Kalah Dalam Pertandingan, Chelsea Lelah Fisik dan Mental – Chelsea hanya bermain seri saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League. Thomas Tuchel mengakui The Blues kelelahan secara fisik dan mental. Chelsea menjamu Brighton di pekan ke-32 Premier League, Rabu (21/4/2021). Pertandingan di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan skor seri 0-0.

Brighton sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain di penghujung babak kedua setelah Ben White mendapat kartu merah dari wasit. Namun, The Blues gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Dengan hasil seri ini, Chelsea naik ke posisi keempat klasemen Premier League dengan 55 poin.

Mereka berjarak satu poin dari Leicester City di peringkat ketiga. Thomas Tuchel menyebut anak asuhnya memang tidak pantas menang. Pasalnya, The Blues begitu kelelahan secara fisik dan mental.

“Kami jelas lelah,” kata Tuchel.

“Kami menjalani beberapa perjalanan dan pertandingan yang sulit. Kami sedikit menderita dari susunan pemain yang kuat di Wembley dan para pemain tidak bisa menemukan ritme dan struktur mereka untuk melakukan counter-pressing dan kami mencoba untuk mengubah sistem tapi tidak berhasil. Kami tidak pantas menang.” lanjutnya.

Di tengah kelelahan mental dan fisik, Tuchel harus menyiapkan Chelsea untuk pertandingan berikutnya. Mereka akan menghadapi West Ham di akhir pekan.

“Besok adalah hari libur dan kemudian kami akan mempersiapkan pertandingan melawanWest Ham,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Setelah tidur beberapa malam, kami akan melihat bahwa kami berada di tempat keempat dan itu ada di tangan kami, dan ini adalah persaingan yang ketat. Kami kehilangan dua peluang sekarang di pertandingan kandang, ini sedikit membuat saya khawatir, tapi kami harus terus berjalan.” Kata Tuchel.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *