Pep Guardiola Tetap Tenang Walaupun , Performa Raheem Sterling Lagi Melempem

Performa Raheem Sterling Lagi Melempem, Pep Guardiola Tetap Kalem – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih untuk bertindak kalem dalam menghadapi Raheem Sterling yang sedang melempem. Dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang musim 2020-2021 Raheem Sterling hanya menjadi starter dalam dua pertandingan.

Pada pertandingan terakhir Manchester City saat menang 2-1 atas Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Raheem Sterling juga kembali dicadangkan. Dia lalu dimasukkan ketika waktu normal babak kedua menyisakan dua menit.

Seringnya Raheem Sterling menjadi penghangat bangku cadangan tentu berkaitan dengan performa sang pemain saat diturunkan. Jika melihat catatan sang pemain dalam delapan pertandingan terakhir, bisa dikatakan wajar apabila Sterling mulai sering dicadangkan. Pasalnya, dalam periode tersebut khususnya dalam pertandingan di mana dia menjadi starter, Sterling tidak mampu memberikan kontribusi apa pun.

Adapun satu-satunya kontribusi Sterling dalam delapan pertandingan terakhir Manchester City di berbagai ajang adalah assist, yaitu untuk gol kedua The Citizens saat menang 2-0 atas Leicester City pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sadar betul akan situasi tersebut.

Akan tetapi, daripada panik dan menghilangkan rasa percayanya kepada Sterling, Pep Guardiola lebih memilih kalem dalam menyikapi situasi pemain 26 tahun tersebut. Guardiola mengaku tetap percaya kepada Sterling dan yakin dia bisa tampil apik lagi di masa mendatang.

“Kepercayaan dengan Raheem masih utuh. Ini sama seperti ketika kami tiba di sini,” kata Guardiola.

“Dia memiliki kepercayaan diri kami dan kualitasnya ada. Saya tidak bisa memberikan kepercayaan kepada para pemain, mereka harus memilikinya untuk diri mereka sendiri, tetapi ‘Rash’ memiliki banyak pengalaman.” katanya.

“Apa yang kami lakukan tahun-tahun luar biasa ini, dengan jumlah gelar yang dimenangkan dan berapa banyak rekor yang kami pecahkan dalam prosesnya, Raheem adalah pemain kunci.” lanjutnya.

“Tapi, saat ini, Phil Foden dan Riyad Mahrez bermain sangat bagus. Itulah satu-satunya alasan mengapa dan mereka tahu itu,” kata Guardiola menambahkan.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *