David De Gea Diperkirakan Bakal Segera Meninggalkan Man United

David De Gea Diperkirakan Bakal Segera Meninggalkan Man United – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan prediksi mengenai masa depan David de Gea bersama mantan klubnya tersebut. Ferdinand memiliki keyakinan bahwa De Gea bakal segera angkat kaki, lantaran sudah bukan lagi pilihan utama di Man United.

Sebagaimana diketahui, De Gea sendiri resmi bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim panas tahun 2011. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut De Gea dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 25 juta euro atau sekira Rp425 miliar.
David De Gea

Semenjak saat itu, De Gea memang menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Man United. Bahkan posisi De Gea hampir tidak tergantikan, lantaran kiper asal Spanyol tersebut memang mampu menunjukkan performa mengesankan.

Akan tetapi situasi mulai berubah pada musim 2020-2021, yang mana De Gea mulai kehilangan tempat di tim utama Man United. Terlebih, De Gea juga beberapa kali membuat blunder yang berakibat Man United gagal memetik poin krusial.

Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mulai lebih sering memainkan Dean Henderson sebagai kiper tim asuhannya ketimbang De Gea. Kondisi itulah yang membuat masa depan De Gea bersama Man United kencang dispekulasikan kelanjutannya.

Ferdinand pun lantas coba memberikan prediksi mengenai masa depan De Gea di Old Trafford Stadium. Ya, mantan personel tim nasional (Timnas) Spanyol tersebut memiliki keyakinan besar bahwa De Gea berpotensi hengkang dari Man United pada bursa transfer musim panas 2021.

Anda punya dua opsi: berjuang merebut posisi anda atau berkata, ‘saya sudah selesai. Saya pergi ke klub lain. Jika Dean Henderson menyelesaikan musim ini sebagai No.1, saya tidak yakin De Gea bakalan bertahan di sini,” kata Ferdinand.

Tidak mungkin, saya tidak bisa melihatnya. Saya pikir dia akan pergi sekarang. Gajinya akan menjadi faktor penentu tapi pada akhirnya, dua No.1 tidak akan berhasil. De Gea menjadi pemain utama di tim tapi Ole mungkin melihat perbedaan sekarang,” sambungnya.

Dean Henderson sudah menunggu untuk bisa mendapatkan kesempatan ini. Sekarang tekanan ada pada dirinya. Bisakah dia memenuhi harapan orang? Saya senang dengan dia dan menunggu apa yang bisa ia lakukan.” katanya.

Solskjaer melihat sesuatu dalam dirinya, namun dia harus tampil apik sekarang. Tidak apa-apa menjadi No.1 di Sheffield United, tapi urusannya berbeda di Manchester United,” kata pria berusia 42 tahun tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *