Cafe Racer Yamaha Inspirasi Miami Vice

Cafe Racer jadi salah satu style modifikasi paling fleksibel di antara yang lain. Karena sebenarnya tujuan utama cafe racer adalah membuat motor lo jadi lebih kencang dengan racing look yang kental.

Gaya yang fleksibel ini bikin setiap modifikator bebas berkreasi dengan gaya mereka masing-masing. Seperti halnya Andrew Graham dari Trident Cycles yang merombak sebuah Yamaha dengan gaya dan skema warna yang terinspirasi dari Miami Vice. FYI, Miami Vice adalah sebuah serial drama kriminal di Amerika Serikat yang tayang pada tahun 2006 lalu.

Andrew menggunakan motor Yamaha RZ350 rilisan tahun 1988, motor dua tak terakhir yang dijual secara legal dan resmi di Amerika Serikat.


Secara performa, motor ini mendapat upgrade lumayan besar. Andrew melakukan bore up pada mesin yang semula berkapasitas 347 cc jadi 429 cc.

Frame RZ350 juga dipertahankan dan hanya dilakukan pemolesan supaya terlihat lebih rapi ketika dipasangkan part yang lain. Bersama mesinnya, frame motor ini adalah part yang dibiarkan utuh dan tidak diganti sama sekali.

Di bagian belakang, Andrew menggunakan tail dari Yamaha RD350 yang tahun produksinya gak begitu jauh dengan RZ350. Kesan klasik Yamaha era 80an juga tetap terasa dengan pemasangan fairing dari Fiberman yang sedikit diubah supaya bisa terpasang dengan pas pada motor tersebut.


Di bagian depan, Andrew menggunakan forks dan roda depan dari Suzuki GSXR 1000. Part lain milik Suzuki yang dipasangkan pada motor ini adalah swingarm Suzuki RGV250 VJ23, serta roda belakang Suzuki SV650 yang dimodifikasi supaya muat dengan swingarm yang ada.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebagai finishing motor ini diberi skema warna abu-abu serta kuning, biru, dan pink neon yang terinspirasi dari serial Miami Vice. Well, secara teknis motor ini gak glow in the dark, tapi warnanya yang sangat kontras bikin motor satu ini kelihatan seakan bercahaya di dalam gelap.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *