Bren Esports Dituduh Match Fixing, Kalah Beruntun di MPL PH

Minggu pertama MPL PH S7 berakhir tak cukup baik bagi sang juara M2 Championship, Bren Esports. Pasalnya, mereka baru mendapat kekalahan beruntun yakni saat melawan ONIC PH (1-2) hingga Nexplay Esports (0-2). Melihat performa mereka yang menurun drastis, tak sedikit khalayak yang langsung memberi tuduhan, bahkan menyebut bahwa Bren sengaja kalah karena melakukan pengaturan skor (match-fixing).

Player support Bren, CJ “Ribo” Ribo langsung memberi penjelasan atas tuduhan yang dilemparkan padanya dan tim. Berawal dari sesaat setelah Bren Esports kalah 2-0 dari Nexplay, Ribo memposting kumpulan uang tunai dengan caption “EZ Money…” di sosial medianya.

Postingan tersebut membuat komunitas MLBB berspekulasi kalau itu adalah uang hasil match fixing. Tak lama berselang. Ribo segera menghapus postingannya tersebut dan menjelaskan kalau uang tersebut berasal dari bisnis bersama dengan pacarnya yang akan digunakan untuk membayar rumah baru.

Ribo juga menunjukkan kekesalan terhadap netizen yang menyebut kalau mereka sengaja kalah karena uang. “Untuk kalian yang mengatakan bahwa kami sengaja kalah untuk uang, bodoh, kami tidak sengaja kalah, kami hanya kurang latihan,” tutur Ribo di salah satu postingan barunya.

Namun, memasuki minggu kedua MPL PH S7, Bren Esports tampaknya sudah siap untuk kembali ke performa terbaiknya. Mereka akan melawan AURA PH dan Execretion di tanggal 27 dan 28 Maret nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *