Apik Yamaha RD 350 di Restorasi

Buat sebagian orang, pesona motor jadul dengan tampilan asli adalah sebuah keindahan yang tak tertandingi. Nilai-nilai estetik dari motor retro bahkan sering jadi inspirasi untuk melakukan modifikasi pada motor masa sekarang.

Pasangan asal California, Greg dan Lilly menyelamatkan satu unit Yamaha RD 350 dan membangkitkannya kembali dari kematian.

Yamaha RD 350 sendiri adalah motor rilisan 1973 dengan kekuatan mesin 39 horsepower. Pada masanya, motor ini bahkan dapat mempermalukan motor lain yang punya silinder mesin sedikit lebih besar darinya.


Alasan Greg dan Lilly memilih untuk merestorasinya adalah pasangan ini sebelumnya sudah pernah membuat sebuah cafe racer dari motor sejenis. Maka dari itu, muncullah ide untuk kembali menghidupkan versi aslinya.

Setelah melucuti semua bagiannya, Greg melapisi semua bagian dari motor tersebut yang bermaterial logam dengan cat powder coating. Mereka menggunakan skema warna hitam dan merah agar hasil akhirnya seperti bawaan pabrik.

Untuk roda, Greg tetap memilih velg tipe jari-jari dengan warna kuning keemasan.

Dirinya memilih semua part original motor tersebut, kecuali di bagian mesin. Beberapa bagian dari mesin tersebut sudah rusak dan harus diganti dengan unit yang baru. Meski menggunakan mesin jadul, Greg menanamkan beberapa part modern di dalamnya.

Blok mesin pun tak lupa dipoles supaya tampil kinclong dan selaras dengan warna glossy yang diterapkan ke bagian body yang lainnya.


Melihat hasil akhir pengerjaan restorasi tersebut, setiap orang yang pernah memilikinya pasti langsung merasakan nostalgia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *