Menang Duel Meski Main Dengan 1 Tangan

Bermain game bergenre MOBA apalagi di PC seperti League of Legends tentu saja penuh dengan tantangan. Kita harus memiliki skill mekanik yang baik agar bisa memenangkan pertandingan. Namun, para pro player punya tekniknya sendiri untuk bisa tetap bermain baik di berbagai kondisi. Contohnya, Juara Worlds 2017, Lee “CuVee” Seong-jin, berhasil memenangkan sebuah duel hanya dengan menggunakan 1 tangan saja.

Dalam sebuah siarannya, CuVee yang merupakan seorang top laner dihadapkan dengan keadaan dimana dia harus mengangkat teleponnya namun pertandingan baru saja dimulai. Dalam cuplikan videonya tampak CuVee mencoba mengangkat telpon sambil terus bermain. Saat itu dia bermain menggunakan champion Kayle, champion jarak dekat.

Karena tidak ingin ketinggalan level, CuVee terus farming sambil menjawab telepon. Lawan di lanenya, Poppy, menyadari kelemahan Kayle di early game memutuskan untuk melakukan trading dan bermain agresif. Ketika memasuki level 2, Poppy mulai menerjang masuk untuk mendapatkan kill. CuVee yang masih mengobrol meladeni permainan lawan dengan hanya sebelah tangan saja. Dia menggerakan champion dan mengaktifkan skill secara manual menggunakan mousenya.

Karena bermain terlalu agresif dan kurang perhitungan, Poppy berhasil ditumbangkan oleh champion Kayle yang dimainkan oleh CuVee. CuVee terlihat masih terus mengobrol bahkan sambil tertawa ketika berduel sengit. Setelah menang duel CuVee kembali ke base dan melanjutkan permainannya. Ketenangannya ketika bermain menjadi sorotan bahkan ketika terdistraksi dan bermain dengan 1 tangan, dia masih bisa berhasil menang dalam duel.

CuVee sebelumnya merupakan pemain profesional bagi Gen.G(dulu SSG) dan Hanwha Life Esports. Pada akhir 2020 CuVee memutuskan untuk pensiun setelah menjalani tahun yang tidak begitu baik dalam karirnya sebagai seorang pro. Capaian terbaik dari CuVee adalah menjadi juara Worlds 2017 bersama tim Samsung Galaxy. Saat itu mereka berhasil menumbangkan juara dunia SKT Telecom dengan skor 3-0. Sayangnya, karir CuVee cenderung merosot dari tahun ke tahun. Kini dia adalah seorang full time streamer dan content creator di tim Gen.G. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, santuy banget ya mainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *