Nasib Moyes Lebih Baik Daripada Klopp

Liverpool benar-benar kehilangan jati diri mereka musim ini. Mereka bahkan gagal membawa satupun poin dari enam laga kandang terakhir. Semua bermula ketika kalah melawan Burnley awal tahun ini.

Banyak yang mengatakan bahwa keberuntungan Liverpool dan Jurgen Klopp sudah terpakai semua musim lalu. Gimana enggak, mereka melepas puasa gelar selama 30 tahun dengan jadi tim yang paling cepat juara dalam sejarah Premier League. Jarak mereka dengan Manchester City di posisi 2 sangat jauh.

Kini bahkan pasukan The Reds sangat kewalahan menjalani laga demi laga. Badai cedera yang menerpa memang bikin skuad jadi loyo menjalani laga. Bahkan statistik terbaru menunjukkan Klopp kini lebih buruk daripada Moyes di MU.


David Moyes sendiri musim ini benar-benar tampil sangat apik dengan mengangkat performa West Ham. Dari yang awalnya menyelamatkan tim London Barat tersebut dari jurang degradasi musim lalu, kini mereka bersaing ketat untuk zona Liga Champions.

Well, tapi lo semua terutama yang fans Manchester United pasti ingat betapa buruknya performa Setan Merah di masa transisi Sir Alex Ferguson. Dari 27 pertandingan, MU cuma berhasil mencetak 45 poin pada musim 2013/2014.

Tapi Klopp musim ini lebih buruk dari itu. Liverpool dengan status sama seperti MU sebagai juara bertahan pada musim tersebut, kini cuma mencetak 42 poin dari 27 pertandingan.

Karena performa buruk Klopp, pihak manajemen Liverpool mulai memikirkan pengganti dirinya akhir musim nanti. Salah satu kandidat terbaik adalah Steven Gerrard yang baru aja juara bersama Rangers dan mengalahkan dominasi 9 tahun dari Celtic di Liga Primer Skotlandia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *