Rekor Unik Schalke

Schalke 04 sebenarnya merupakan klub yang lumayan bersejarah di Jerman. Mereka pernah dikaitkan sebagai klub favorit diktator asal Jerman yang pasti lo tau namanya.

Sayangnya mereka sekarang sedang mengalami masa super sulit. Dari menembus babak knockout Liga Champions di awal dekade 2010an, kini berjuang untuk lolos dari jurang degradasi.

Hingga awal Maret lalu, Schalke tercatat baru mendapatkan total 9 poin di Bundesliga. Tentu merupakan catatan yang sangat buruk untuk sebuah tim yang biasanya jadi langganan 4 besar.

Selain poin yang sangat kecil, Schalke baru aja mencatatkan sebuah rekor unik di Bundesliga belum lama ini.


Mereka mencatatkan diri sebagai klub yang mengganti pelatih paling sering dalam satu musim. Total musim ini mereka sudah mengganti pelatih sebanyak empat kali.

Terakhir, mereka memecat Christian Gross pasca kekalahan 1-5 dari Vfb Stuttgart. Sebelum Gross, ada David Wagner, Manuel Baum, Huub Stevens. Ini jadi catatan terbanyak setelah Hamburg SV dan Hertha Berlin pernah melakukannya tiga kali dalam satu musim.

Schalke masih berkutat di dasar klasemen dengan catatan poin yang sangat buruk. Bahkan ini kali pertama mereka berjuang lolos dari degradasi sejak tahun 19888 silam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *