Mengetahui Asal-Usul Helm Ikonik Daft Punk

Duo musik EDM tersohor, Daft Punk memutuskan untuk pisah pada 22 Februari lalu. Mereka mengakhiri kebersamaan sejak tahun 1993 lewat sebuah video mengharukan yang memperlihatkan keduanya berpisah di sebuah gurun pasir.

Salah satu lagu mereka yang paling populer adalah “Get Lucky” hasil kolaborasi dengan Pharrell.Williams. Saat booming, lagu tersebut bisa lo dengar nyaris di setiap stasiun radio dan menduduki top chart berbagai platform streaming.

Musisi EDM ini terkenal dengan penampilan futuristiknya yang unik. Terdiri dari helm, sarung tangan, dan juga outfit unik, keduanya selalu menarik perhatian ketika berada di atas panggung.

Tapi lo tau gak Bro asal usul helm yang digunakan keduanya?


Di awal karir sebagai musisi, mereka tampil layaknya musisi pada umumnya. Tanpa outfit khusus mereka rutin menggebrak panggung yang ada.

Baru saat tahun 1997 keduanya memutuskan untuk menutup diri mereka dengan outfit unik yang dilengkapi topeng sederhana yang terbuat dari plastik.

Setelah mengalami banyak perubahan, barulah mereka menggunakan konsep helm yang dikenal sekarang. Konsep futuristik tersebut terinspirasi dari film The Day The Earth Stood Still.


Desain, ide, dan konsep helm tersebut dikemukakan langsung oleh kedua personel Daft Punk. Mereka juga berperan aktif dalam menyempurnakan tampilan visualnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *