Earthshaker di Nerf Valve, Akibat Efek Imba Aghanim Shard

Aghanim Shard adalah salah satu item consumeable terbaru yang hadir di DOTA 2. Layaknya Aghanim Scepter, item ini membuat skill hero menjadi semakin kuat. Salah satunya adalah Earthshaker yang dianggap jadi imba bila memiliki Aghanim Shard.

Skill pasifnya bernama Aftershock memberikan damage dan stun tambahan di sekitar hero setiap melakukan skill. Efek dari Shard membuat cooldown dari Fissure jadi cuma 2 detik saja dan ia bisa berjalan di retakan Fissure yang sebelumnya berfungsi sebagai penghalang. Efek dari Aftershock juga terasa di bebatuan Fissure, yang berarti damagenya akan semakin tinggi bila banyak hero terjebak diantaranya.

Valve memutuskan untuk nerf sedikit kelebihan ES satu ini di update patch 7.28c. Durasi stun Aftershock dengan Shard kini menjadi setengah durasi saja. Ada harapan bagi musuh untuk melarikan diri dari disable beruntun yang dimiliki oleh ES.

Namun, di pacth ini tak cuma ES saja yang di nerf. Ada 13 hero yang di modifikasi ulang agar lebih balance. Beberapa yang terdampak paling parah selain ES adalah Batrider, Morphling dan Nyx Assassin.

Batrider mendapat pengurangan damage Sticky Napalm sebesar 50% untuk semua jenis creep. Artinya, kemampuan farmnya akan lebih lambat apalagi untuk menghabisi tumpukan creep ancient yang biasanya jadi makanan Batrider core.

Morphling harus lebih hati-hati dengan nerf terbarunya. Efek Aghanim dari Morph kini mendapat cooldown lebih lama dari patch sebelumnya dengan cast range lebih pendek.  Sedangkan Nyx Assassin kehilangan efek break setiap mengakhiri invisibilty dengan hit plus tambahan cooldown Vendetta lebih lama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *