Pemain Akademi Manchester United yang Gagal Bersinar

Dulu, Manchester United sempat dikenal sebagai salah satu klub raksasa Eropa dengan akademi sepak bola terbaik di dunia. Salah satu hasil mereka yang paling mencolok dan populer adalah Class Of ‘92, angkatan yang menghasilkan para legenda klub tersebut.

Tapi tentu gak semua produk akademi mereka berhasil bersinar di kancah sepak bola benua biru. Bahkan, banyak yang gagal bersinar setelah debut bersama klub sendiri.

Namun pemberitaan yang berlebihan dari media bikin para talenta muda ini mendapat terlalu banyak sorotan. Ekspektasi publik pun jadi tinggi karena puja puji berlebihan yang diberikan, sehingga mereka gak punya waktu untuk membuktikan diri mereka sendiri.

Berikut ini beberapa pemain akademi yang gagal memenuhi ekspektasi publik saat main di tim senior MU.

Frederico Macheda

Adnan Januzaj

Tom Cleverley

Chris Eagles


Darron Gibson

Adnan Januzaj sempat digadang-gadang sebagai The Next Ryan Giggs. Sayangnya kedatangan Van Gaal dan Mourinho bikin pemain Belgia tersebut minim waktu bermain dan akhirnya dijual ke Real Sociedad.

Federico Macheda, Tom Cleverley, dan Darron Gibson gagal bersaing untuk mendapatkan posisi di skuad utama MU. Begitupun dengan Chris Eagles yang mendapat sorotan banyak media namun gak bisa nunjukin kemampuan yang setara dengan pemberitaan yang ada.

Meski begitu, kini MU sedang menikmati dua pemain akademi terbaik mereka di dalam tim utama. Mason Greenwood dan juga Marcus Rashford adalah produk akademi yang sekarang jadi pemain andalan di setiap pertandingannya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *