Di Laga Barcelona, Sejarah Hampir Terulang

Barcelona menunjukkan siapa mereka sebenarnya ketika menghadapi Osasuna di Camp Nou beberapa waktu lalu. Blaugrana yang memasang trio Messi-Braithwaite-Griezmann berhasil menghajar Osasuna dengan skor telak 4-0.

Ada satu hal menarik dari pertandingan tersebut. Messi ternyata gak cuma mengenakan jersey Barca saat pertandingan. Dirinya juga mengenakan jersey dari tim Newell Old Boys dengan nomor punggung 10 untuk memberikan tribut kepada mendiang Maradona yang menghembuskan nafas terakhirnya beberapa waktu lalu.

Ada peran Newell Old Boys dan Maradona dalam membuat Messi dikenal publik. Saat Maradona melakukan laga debutnya untuk tim tersebut, dirinya membawa seorang anak laki-laki untuk melakukan trik juggling ketika jeda babak pertama. Anak laki-laki tersebut adalah Lionel Messi.

Tapi apakah lo memperhatikan, Messi hampir aja mengulang sebuah sejarah pada pertandingan melawan Osasuna.

Sang kapten hampir aja mencetak ‘gol tangan tuhan’ seperti yang dilakukan oleh Maradona di timnas Argentina. Bola tersebut adalah hasil tendangan Martin Braithwaite yang menyambut bola hasil tepisan kiper Osasuna dan menendangnya ke arah atas. Messi yang ada di hadapan Braithwaite saat itu refleks melompat dengan tangan yang masih terangkat. Tangannya mungkin gak kena bola tersebut, tapi posisinya nunjukin bahwa Messi nyaris aja mencetak gol dengan cara yang mirip seperti kejadian ikonik dari Maradona tersebut

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *