Inilah Striker Tersubur Milik Bayern

Lewandowski dan gol adalah dua kata yang tidak bisa dipisahkan. Hingga akhirnya muncul istilah Lewangoalski saking hebatnya sang striker asal Polandia dalam urusan menjebol gawang lawan.

Rekor terus diciptakan sang pemain, kini dirinya terus mencetak lebih banyak gol daripada jumlah pertandingan yang dicatatkan.

Tapi kalau mau dinobatkan sebagai striker paling subur milik Bayern Munchen, Lewandowski atau yang akrab disapa Lewy ini harus melewati rekor satu legenda klub.

Lewandowski harus melalui rekor 40 gol per musim Bundesliga yang dimiliki oleh Gerd Muller. Penyerang dan legenda asli Jerman tersebut sebelumnya punya catatan rekor gol paling banyak dalam satu tahun kalender dengan 85 gol yang akhirnya dikalahkan oleh Lionel Messi dengan 91 gol 2012 lalu.

Hingga saat ini, rekor 40 gol yang diciptakan Muller pada kompetisi Bundesliga musim 1971/1972 tampak tak tersentuh oleh pemain manapun yang bermain di negeri tersebut.

Tapi sepertinya Lewandowski siap untuk mematahkan catatan tersebut dan merebut gelar sebagai penyerang paling subur dari tanah Bavaria.

Hingga pekan ketiga Januari, Lewandowski berhasil mencetak 23 gol dari 17 pertandingan yang ada. Dengan jarak 17 gol dari catatan Muller dan Bayern masih menyisakan 19 laga hingga akhir musim, sangat mungkin buat Lewandowski untuk mengakhiri musim dengan mematahkan rekor tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *