Diskon Sancho Jadi Penglaris?

Jadon Sancho jadi ‘barang panas’ di bursa transfer musim panas lalu. Dirinya selalu dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dengan harga fantastis.

Sayangnya, hingga bursa transfer ditutup ternyata MU sama sekali gak memberikan pergerakan yang serius untuk meminang sang winger asal Inggris.

Udah lebih dari separuh musim berjalan, ternyata banyak klub yang nyatakan mengalami krisis. Di Spanyol, ada Barcelona yang sedang terlilit utang dengan nominal yang fantastis. Mereka terancam bangkrut jika tidak bisa melunasinya.

Sedangkan di Jerman, ada Borussia Dortmund yang kabarnya merugi hingga 100 juta euro tahun 2020 lalu. Ini membuat mereka pasang diskon untuk aset-aset terbaik yang mereka miliki, termasuk Sancho.

Meski nilai resmi yang dimilikinya sekitar 100 juta euro, klausul kontrak dan juga sisa durasi kontrak yang masih lama bikin Dortmund membanderol Sancho senilai 120-140 juta euro musim lalu. MU tentu saja ogah mengeluarkan uang sebanyak itu.

Nah, kabarnya Dortmund menurunkan harga Sancho jadi 100 juta euro. Penurunan harga ini kemungkinan bakal disusul dengan obral pemain yang lain jika memang ada klub yang berminat dan direksi klub setuju untuk menjual.
Harga tinggi dirasa masih wajar dengan kontribusi tinggi dan potensi yang masih sangat besar untuk pemain seusianya. MU pun dikabarkan sedang bersiap untuk menebusnya jika memang benar Dortmund bersedia menurunkan harga.

Selain Sancho yang kembali diisukan bakal pindah, pemain baru mereka pun seperti Erling Haaland ikutan terkena rumor. Haaland yang jadi tandem sempurna untuk Sancho di lini depan kabarnya sedang diincar oleh Real Madrid untuk pembelian bursa transfer musim panas yang akan datang.

Kira-kira kalau Sancho jadi dijual, siapa yang berani menebus mahar senilai 100 juta euro tersebut?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *