Memukau Spanyol Ini Dia Dua Kiper Kasta Ketiga

Belum lama ini dua raksasa Spanyol sekaligus rival abadi, Real Madrid dan Barcelona menghadapi lawan yang menarik. Di babak lanjutan Copa Del Rey keduanya harus menghadapi tim kasta ketiga Liga Spanyol. Real Madrid menghadapi Alcoyano, sedangkan Barcelona menghadapi Cornella.

Buat lo yang nonton dua pertandingan tersebut, lo pasti tau bagaimana hasilnya. Real Madrid harus menahan malu karena takluk dari Alcoyano sedangkan Barca lolos setelah menang meyakinkan dengan skor 2-0 melawan Cornella.

Tapi ada hal menarik dari dua pertandingan tersebut, yaitu performa kiper masing-masing tim lawan kedua raksasa.

Dari Alcoyano, ada kiper berusia 41 tahun bernama Juan Figueras yang tampil memukau. Dirinya melakukan 10 penyelamatan dan beberapa di antaranya mampu memukau mata para penonton. Figueras meruntuhkan asa Real Madrid untuk memenangkan trofi Copa Del Rey musim ini.

Padahal, Alcoyano yang beda dua kasta kompetisi dengan Real Madrid bermain dengan 10 pemain aja pada malam tersebut. Tapi nyatanya tim asuhan Zidane gak mampu menjebol kokohnya tembok pertahanan yang dibangun oleh Figueras di bawah gawang.

Memulai karir pada tahun 1999, kiper ini sebenarnya belum pernah main di level tertinggi.

Beda nasib dengan sang rival, Barca justru menang lawan Cornella. Meski kalah dari sang raksasa, kiper Cornella, Ramon Juan tetap menuai pujian pada pertandingan tersebut. Bahkan pujian dilontarkan langsung oleh manajer Blaugrana, Ronald Koeman.

Pemain yang baru lahir ketika Figueras memainkan pertandingan perdananya ini berhasil menahan dua tendangan penalti yang dilepaskan Barcelona.

Koeman bahkan menyebut bahwa Juan adalah pemain terbaik Cornella malam itu.

Ramon Juan yang baru berusia 21 tahun masih bisa dilirik oleh tim besar dan punya masa depan yang cerah. Bukan gak mungkin setelah ini bakal ada tim dari level tertinggi yang mungkin mengincarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *