Ada Yang Aneh, Kata Cristiano Ronaldo Dia Rindu Diledek Fans

Salah satu efek paling terasa dari pandemi ini di dunia sepak bola adalah tidak adanya penonton yang hadir ke lapangan untuk menyaksikan tim kesayangan mereka. Mungkin Premier League udah mulai memperbolehkan penonton walau sangat terbatas pada 5.000 orang saja, tapi banyak liga lain yang masih belum mengizinkan para pendukung klub masuk ke tribun stadion.

Alasannya apa lagi kalau bukan demi menjaga protokol kesehatan yang ada. Tribun stadion adalah salah satu area yang paling mudah menularkan jika ada salah satu orang yang sakit. Di sana orang berkumpul dan berdekatan dalam jumlah yang sangat banyak.

Cristiano Ronaldo, yang belum lama ini menerima penghargaan ‘Player Of The Century’ mengalahkan Messi dalam perebutannya, sedikit ‘curhat’ tentang kondisi gelaran pertandingan tanpa penonton yang udah berjalan sejak liga kembali bergulir.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya merasa pertandingan tanpa penonton sangat membosankan. Kalau dipikir-pikir memang ada benarnya, Bro. Stadion yang biasanya riuh dengan chants dan teriakan dukungan kini sepi. Saking sepinya, bahkan obrolan para pemain ketika selebrasi gol terdengar jelas di siaran langsung layar kaca.

Tapi, ternyata yang paling dirindukan Ronaldo bukanlah support secara langsung dari para penonton.

Tapi yang paling dirindukan olehnya bukanlah support secara langsung, melainkan ledekan. Kok bisa?

Jadi, menurut Ronaldo kalimat-kalimat seperti “Cristiano. Boooo!” adalah sebuah ledekan yang malah membuatnya lebih semangat ketika bermain. Dirinya merasa dengan ada fans lawan yang berteriak demikian, dirinya sedang bermain bagus. Sebaliknya ketika ada fans tim sendiri yang melakukannya, berarti dirinya sedang bermain kurang baik dan harus lebih semangat untuk memperbaiki performa.

Sejak di Real Madrid, Cristiano Ronaldo emang udah jadi sasaran empuk untuk teriakan-teriakan seperti itu. Tapi nyatanya, semakin diteriaki dirinya semakin rajin mencetak gol dan assist.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *